Bisnis Batik Puteri Pariwisata Indonesia 2009

dalam Trend Busana Lokal pada 10 Oct 2013 . 0 Komentar.

Bisnis Batik Puteri Pariwisata Indonesia 2009 - Setelah melepaskan tahtanya Andara Rainy Ayudini terjun ke bisnis fashion.

Bersama seorang kawanya, pemegang gelar S2 Marketing and Communication London School Public Relation Jakarta ini meluncurkan label tas berbahan kain tradisional bernama "Etnika".

"Karena suatu lain hal, sekarang aku jalankan bisnis ini sendiri," ujar Andara saat ditemui Tribunnews.com usai acara peluncuran NutriSari W'Dank di Kembang Goela, Jakarta, Rabu (9/10/2013) petang.

     

Lantas, kira-kira nama apa yang akan menggantikan "Etnika"?

"Temanku banyak yang mengusulkan 'Andara'," ujar perempuan kelahiran Jakarta, 25 November 1987 itu. Rencanya, "Etnika" yang baru akan diluncurkannya sebelum akhir tahun ini.

Dari segi desain dan konsep koleksi, Andara menjelaskan, masih tetap sama. Ragam model tas, mulai dari speedy sampai clutch, dalam ragam motif batik tulis dan cap, dengan perpaduan material kulit adalah khas koleksi tas rancangannya. Tak hanya batik, Andara juga bereksplorasi dengan tenun dan songket.

Belakangan, terbesit di benak Andara untuk membuat sebuah koper berbahan batik.

"Teman-temanku yang suka traveling selalu menanyaiku kapan buat koper bahan batik. Pengen banget, cuma ada tantangannya, karena rentan rusak bagaimana membuat batik di koper tetap terjaga," ujar Andara.

Bisnis Batik Puteri Pariwisata Indonesia 2009 ini bisa ditemukan di beberapa pameran dan festival fashion seperti InaCraft dan Indonesia Fashion Week.

Referensi: http://id.she.yahoo.com/puteri-pariwisata-indonesia-2009-ingin-buat-koper-batik-175811468.html

 

Update terakhir: 22 Feb 2014

Komentar

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Jawaban

* Nama:
* Email: (Tidak Dipublikasikan)
   Website: (Url situs dengan http://)
* Komentar:
Kode verifikasi: