Gaun Reog Ponorogo Di Ajang Miss Universe

dalam Trend Busana Lokal pada 16 Oct 2013 . 0 Komentar.

Putri Indonesia 2013 Whulandary akan mengenakan gaun Reog Ponorogo di ajang Miss Universe di Rusia tahun ini. Whulandary akan mengenakan gaun rancangan Yanuar Pribadi dalam sesi National Costumes di ajang Miss Universe.

Gaun Reog Ponorogo di ajang Miss Universe yang akan dipakai Whulandary dihiasi sayap lebar hingga selebar sekitar satu meter. Sayap itu dihiasi bulu merak imitasi berwarna biru. Whulandary juga mengenakan mahkota berbentuk merak dan membawa tongkat topeng harimau.

             

Dari sekian konsep busana yang dirancang untuk kostum di Miss Universe, perempuan berusia 26 tahun itu merasa Reog Ponorogo-lah yang mewakili dirinya, memiliki sisi yang kuat. Whulandary dan Yanuar menggodok busana itu sejak beberapa bulan sebelumnya.

Gaun Reog Ponorogo di ajang Miss Universe yang akan dipakai seberat 10 kilogram itu terbuat dari kain abutai karena ringan. Mahkota merak dihiasi batuan berwarna-warni agar terlihat semarak. Whulandary juga terlibat penuh dalam pembuatan baju Reog Ponorogo. Ia memberi masukan-masukan agar baju itu nyaman ketika dikenakan.
"Total look dari mereka. Anting dan sepatu juga masukan dari saya," kata Whulandary saat ditemui di Taman Sari Heritage, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Oktober 2013.

Untuk gaun malam, salah satu yang akan dipakai Whulandary adalah rancangan Anas Khairunnaz. "Warnanya ada gold, silver," katanya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia (YPI) Putri K. Wardani M.B.A. mengatakan Whulandary akan membawa sekitar 30-40 gaun untuk dipakai saat masa karantina Miss Universe 2013 di Russia 20 Oktober-11 November.

Referensi: http://id.she.yahoo.com/putri-indonesia-kenakan-gaun-reog-ponorogo-081702582.html

 

Update terakhir: 22 Feb 2014

Komentar

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Jawaban

* Nama:
* Email: (Tidak Dipublikasikan)
   Website: (Url situs dengan http://)
* Komentar:
Kode verifikasi: